“From a thought become something”

Ada yang dah pernah denger atau baca “The Secret”?Klo blm coba baca deh, buku ini inspiring banget. Awalnya tau buku ini dari adikku yg abis nonton Oprah, katanya buku ini dah ngubah hidup banyak orang. Karena penasaran ya udah deh beli trus baru baca separonya, en bener bgt ni buku emang inspiring dan ngasih cara pandang baru ttg hidup dan semesta. Katanya org2 besar seperti Socrates, Einstein bahkan Jack Canfield tau soal The Secret ini dan mereka menerapkan The Secret pd hidup mereka.

Sedikit cerita aja soal buku ini, katanya di alam semesta ini ada hukum yang kuat dan pasti yaitu The Law of Attraction (hukum tarik-menarik), cara kerja hukum ini pasti seperti halnya hukum gravitasi. Katanya pula manusia adalah pemancar sinyal terkuat di alam, manusia memberikan sinyal frekuensi dari pikiran mereka dan alam semesta akan menangkap frekuensi itu dan memberikan respon berupa frekuensi yang sama. Kekuatan terbesar di alam adalah pikiran (pd awalnya sih sy nyangka ini cuma sugesti), hal ini sudah terbukti melalui penelitian fisika kuantum (di buku ini banyak bgt para ahli dari berbagai bidang yang berbicara). Begini contoh aplikasi The Secret: Jika kita berpikir mengenai hal2 baik dan positif maka hal2 itu yang akan datang pada kita, dan sebaliknya. Ketika berpikir jangan menggunakan kata negasi seperti tidak, jangan, tidak mau dsb. karena semesta hanya akan merespon pada kata yang menjadi fokus pikiran misalnya “saya tidak mau terlambat” maka semesta hanya akan merespon “saya terlambat” dan malah memberikan kejadian/hal2 yg membuat kita makin terlambat. Selain pikiran yg baik diperlukan jg perasaan yg baik, hal terakhir yaitu menerima-yaitu anggaplah diri kita sudah menerima hal tsb dgn kata lain use your imagination. Gunakan visualisasi bahwa kita sedang menerima hal yg kita pikirkan, dan gunakan dimensi waktu saat ini jangan masa depan. Kita tidak perlu memikirkan bagaimana semesta bekerja, namun pikirkan saja hasil akhirnya. Katanya pula mintalah pada semesta dan jangan khawatir kamu akan kehabisan (dengan kata lain berdo’alah maka Allah akan menjawab do’amu ^^).

The Secret ini bisa diaplikasikan ke semua aspek kehidupan: keuangan, kesehatan, hubungan relasi.  Ada juga contoh cerita sukses orang2 yang telah menerapkan The Secret ini. Lebih detilnya silahkan baca bukunya atau kunjungi sitenya (saya jg dah nyoba dikit en berhasil loh :p). Selamat membaca!

Iklan