Hampir kena tipu di IBCC

Beberapa waktu yang lalu saya mampir ke IBCC buat lihat-lihat laptop karena kebetulan lagi ada pameran disana, gak begitu lama saya nemu yang sesuai budget dan spesifikasinya cukup tapi kata si penjualnya barangnya harus diambil di BEC. Setelah tawar-menawar dan harganya deal saya pun janji buat datang lagi nanti sore (saat itu jam 13.00 dan saya kira dia ambil barangnya ke BEC terus sekalian install). Waktu saya mau kasih dp dia nolak katanya ntar aja, ya sudah uangnya saya taro lagi. Sesuai janji, saya nyampe di IBCC pukul 17.30 pas ketemu si penjual tau ga ternyata selama 5 jam setengah saya di kampus dia gak ngapa2in, laptop belum diambil dan belum diinstall. Alasannya dia bilang uangnya belum ada, kalau gak inget saya cewe dan pake jilbab dah saya timpuk tu orang, jelas-jelas siangnya saya mau kasih dp dan dia nolak. Ya udah saya sabar terus kasih tuh dp, pas saya minta tanda bukti eh dia gak bisa kasih apa jaminannya klo gitu? Tapi dia meyakinkan saya klo mau komplain ke toko yang lagi buka stand itu aja. Yaudah saya pun nurut, abis itu saya nunggu dia sambil makan (makan di IBCC mahalnya minta ampun). Jam 19.00 dia nyari-nyari dan ketemu saya di tempat makan, dan yang bikin saya kesel dia belum ke BEC donk dari tadi, dia bilang barusan itu baru nelepon kesana dan minta disiapin barangnya, gila aja expand RAM, install OS kan gak sebentar, ditambah lagi dia bilang uangnya harus lunas dulu sampai tahap itu saya bener-bener mau meledak (bom kali meledak :D) pas saya minta tanda bukti dia bilang ada di toko BEC itu. Apa dia kira saya ini bodoh atau apa masa mau kasih duit Rp. 6.xxx.xxx gitu aja ke dia, saya bilang gak bisa gitu mas apa jaminannya?.

Akhirnya setelah perdebatan yang melelahkan (karena emang capek debat ama preman, gak nyambung haha) saya bilang ya udah mas duitnya balikin ke saya, mas kasih tau aja alamat tokonya di BEC biar saya sendiri yang kesana. Terus dia kasih tuh dp yang tadi (pas saya cek keadaan uang dah gak sama ama uang yang saya kasih sebelunya, kayaknya sih dah dia pake dulu), dah gitu dia bilang tapi teteh pasti kesana kan? Klo ngga saya bisa dipecat katanya. Dalam hati sih EGP, pelanggan kan raja tserah gw donk mau beli dimana, tapi karena saya kasian ya udah saya bilang iya saya bakal datengin toko kamu di BEC tapi besok. Pas besoknya saya lagi males kemana-mana, terus dateng SMS dari dia nanyain mau jam brp ke BEC? Saya jawab kayaknya ntar sore tapi belum pasti juga, dia bales ntar klo mau ke BEC hubungi nomor ini aja (dia nulis nama dia Aguz, pake Z hahaha, dan semua pake Capslock!! hei yang pantes marah itu kan gw). Karena ngantuk saya pun tidur dan pas bangun dah jam 4 sore pas liat hape dah ada 10 misscall dari orang itu, dalam hati saya bilang sukurin lo mang enak dikerjain. Akhirnya rencana ke BEC hari itu gagal, orang itu masih nelepon berkali-kali sampai jam 7 malem (kyknya nyerah juga). Besoknya saya ke BEC langsung menuju toko itu, pas tanya-tanya ama penjualnya eh ternyata si penjual di IBCC itu cuma orang marketing alias calo, tapi karena masih baru jadi gak dipercaya megang nota toko itu. Dan syukurnya lagi ternyata beli langsung ke tokonya lebih murah 150 ribu!! dan masih juga dapet hadiah langsung mini vacuum. Berarti si calo itu ngambil 150ribu. Alhamdulilah beres juga setelah ngecek kelengkapan saya pun pulang. Pelajaran dari kejadian ini curigai calo-calo berkeliaran di IBCC atau tempat-tempat lainnya haha.

1 Komentar

Filed under Pengalaman

One response to “Hampir kena tipu di IBCC

  1. wah pelajaran penting nih.. dl jg sy bli lptp d ibcc tuh, ampe nunggu bbrp hari, soalny brgny msh d jkt pdhl DP udh dksh.. tp alhamdulillah ga sampe kena tipu..πŸ˜€
    semangat!πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

