Sedikit renungan

Saya dapet cerita dari ibu saya yang kebetulan dapet cerita dari ceramah di tempat kantornya. Katanya malaikat itu bekerja layaknya pegawai kantoran yang ada subdivisi-subdivisi, subdiv yang paling sibuk dan jumlah pegawainya banyak itu bagian penerimaan doa yaitu menampung dan mem-filter doa mana yang akan dikabulkan dan subdiv yang tugasnya melaksanakan pengabulan doa. Nah ada satu ruangan kantor yang isi malaikatnya cuman 1 dan itu pun terkantuk-kantuk karena hampir ga ada kerjaan, mau tahu subdiv apa itu? jawabannya adalah subdiv penerimaan syukur. Walaupun cerita ini mungkin hanya karangan belaka, tapi mungkin bisa jadi renungan. Saya sendiri kena banget dengan cerita ini karena slama ini slalu saja minta, tapi setelah dapat apa yang diinginkan saya merasa seolah itu adalah hasil saya semata bukan karena campur tangan Tuhan dan akhirnya lupa untuk bersyukur. Syukur bukan hanya sekedar ucapan, saya kira Tuhan menginginkan kita untuk bersyukur dengan tindakan, caranya dengan melihat ke sekeliling kita dan berbagi atas apa yang telah Tuhan berikan. Sekecil apapun kita memberi pasti akan dicatat, dan pasti akan dibalas dengan yang lebih baik Insya Allah. Jadi buatlah malaikat penerima syukur lebih sibukšŸ˜€.

1 Komentar

Filed under Opini

One response to “Sedikit renungan

Tinggalkan Balasan

