Be Rich is Always Better

Mau dihormati orang? Ingin bisa membantu orang lain? Ingin hidup terjamin? Semua pertanyaan itu punya 1 jawaban yaitu be rich atau jadilah kaya. Mungkin ada yang aneh dengan jawaban ini, tapi klo dipikir-pikir emang bener ko. Silahkan baca cerita orang-orang terkaya dunia, dengan uang banyak yang bisa dilakukan. Tapi, uang juga bisa jadi senjata makan tuan tergantung bagaimana kita me-manage-nya. Uang itu hanya sebagai alat, kita sebagai penguasanya jangan sampai kita yang diperalat uang. Namun jangan jadi takut kaya, karena menjadi miskin lebih menakutkan lagi😀. Biografi orang2 kaya selalu memulai kekayaannya dengan usaha dan pengorbanan, jadi memang sulit untuk jadi kaya tapi lebih sulit lagi klo jadi orang miskin kan?😀. Tampaknya Indonesia yang kaya dan nyaman ini, membuat penduduknya terlena dan membuat kerja keras bukan sebagai kultur bangsa, inget lagu Koes Plus yang Kolam Susu? tanam apapun di tanah Indonesia yang subur langsung jadi buah. Tapi klo lihat negara lain yang miskin sumber daya alam seperti Jepang, Singapura, dan negara Eropa apakah mereka itu menjadi negara miskin? Nyatanya tidak, bahkan maju banget. Penggerak utama negara itu berarti ada di manusianya, klo gitu pemberdayaan manusia di Indonesia payah banget. Salah siapa ya? Mungkin salah pendahulu orang Indonesia yang tidak mewariskan keuletan dan sifat pejuang yang sekarang cuma jadi cerita di buku Sejarah (gak kehitung cerita heroik pejuang Indonesia jaman dulu), atau mungkin salah orang tua kita yang gak pernah ngasih wejangan soal kerja keras untuk hidup. Entahlah ini salah siapa, tapi bisa kita mulai dari generasi ini, menjadi kaya itu lebih baik, karena dengan kaya ibadah yang dilakukan bisa lebih banyak lagi. Jangan lupa, teruskanlah resep kaya ke generasi selanjutnya jangan menyimpannya sendiri.

2 Komentar

Filed under Opini

2 responses to “Be Rich is Always Better

  1. Sebenernya untuk MENJADI KAYA selalu diajarkan oleh sebagian besar orang tua di Indonesia ini, cuma yang salah ajaran mengenai CARA UNTUK MENJADI KAYA itu sendiri. Lingkungan juga sangat berpengaruh. Coba kita bayangkan, ada orang yang belajar setengah mati dari TK, SD, SMP, SMA, akirnya meraih emas olimpiade Fisika. Trus imbalan apa yang dia dapetin? Ga ada. Sedangkan orang yang ga jelas masa sekolahnya gimana, tiba2 ikut Indonesia Idol (misalnya), trus menang dapet segala

    Sedikit masukan aja :p. Kalo dirasa kurang pas, bisa dikomentari ato anggep aja ga ada ^.^

  2. Uang bisa membantu maupun menjadi senjata makan tuan bagi pemiliknya itu benar. Karena pada dasarnya uang itu hanyalah sebuah alat. Sebuah alat tidak baik maupun tidak buruk, semua bergantung dari pemakainya.

    Contohnya saja sebilah pisau, bisa digunakan untuk membuat hidangan yang lezat jika penggunanya adalah koki handal, atau bahkan dipakai untuk membunuh jika penggunanya adalah kriminal keji.

    Ga nyambung ya? >_<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s