Hectic day

Selasa kemarin saya dan Lafra nonton Dark Knight ke XXI Ciwalk, kirain durasinya tuh 1 jam setengahan eh taunya 2 jam. Pas beres nonton, saya cek jam waks jam 3 kurang 15, padahal ada janji ketemu pembimbing TA (Pak Dwi) jam 3. Akhirnya kita dengan terburu-buru ke tempat parkir, untungnya Lafra juga mau ke kampus jadi bisa lebih cepet nyampe. Entah kenapa di tempat parkir kita terhalang sekitar 3 mobil yang mo parkir, jadilah agak lama keluar dari parkiran. Nyampe kampus sekitar jam 3.15, saya setengah lari ke labtek 5 IF, pas mo naik lift saya ketemu Riska dan Andra, kita pun naek lift barengan. Di dalam lift, sekitar 10 detik tiba-tiba gelap dan lift berhenti, ternyata…..LISTRIK MATI!!. Kita pun diam sejenak seakan tidak sadar apa yang sedang terjadi, setelah sadar baru kita panik dan buka hape masing-masing…NO SIGNAL, akhirnya kita teriak dan menggedor lift berharap ada yang denger. Setelah terdengar suara dari luar, kita pun agak tenang. Sambil menunggu pertolongan daripada ga ada kerjaan, Riska inisiatif untuk berfoto (halah2 masih sempet), Andra nanya2 soal kuliah Sismul (walau saya gak yakin arah menghadap saya harus kemana) dan saya hanya bisa berdoa moga-moga pembimbing belum pulang.

Akhirnya ada secercah cahaya di atas kami, pak dapur (ga tau namanya :p) membuka pintu lift dan melongok ke bawah (karena lift sebagian besar masih berada di lantai 1),
pak dapur: “Bisa naek kesini ga?”
kami pun berpikir ‘wah klo Andra sih mungkin, tapi kita berdua yang memakai rok panjang tampak mustahil’,
kita:”Susah pak”
pak dapur:”Ya udah tunggu bentar, mau cari bantuan dulu”
kita:”Iya pak makasih”
Pintu lift pun ditutup lagi, dan kita melanjutkan percakapan ttg sismul yang tertunda. Tiba-tiba kita merasa bergerak, tampaknya kita didorong (atau ditarik?) ke bawah.
pak dapur:”Ada berapa orang di dalam?”
kita:”3 orang”
pak dapur:”Pantes berat” (waks)
Akhirnya lift sampai di setengah lantai 1.
pak dapur:”Bisa loncat ga?”
kita:”Bisa pak”
Kita bertiga pun loncat dan diluar ada beberapa anak yang menonton bahkan ada yang minta foto (halah2 lebay…).

Teringat akan urusan penting, saya pun agak lari ke lantai 4 dan langsung ke ruangan pembimbing, syukurlah pembimbing masih ada. Setelah minta maaf, beliau pun langsung pada pokok permasalahan, “Yak sudah ok, sidangnya hari Kamis ini coba hubungi Pak Rila untuk jadi penguji”. Saya pun segera ke TU IF S2 (yang jendelanya sudah tertutup) menemui Pak Ade,
saya:”Pak Ade, maaf saya minta tolong untuk sidang saya. Kata Pak Dwi minta tolong menghubungi Pak Rila untuk kesediaan jadi penguji”
Pak Ade:”Wah lagi mati listrik nih” (saya mikir, apa telepon itb pake listrik?)
saya:”Hmm, ada nomornya pak? Biar saya hubungi aja”
Pak Ade:”Gapapa saya aja yang telepon pake hape saya”
Pak Ade:”Pak Rila bilang gak bisa sampai tgl 7 Agustus (minggu depan)”
saya:”O gitu, ya udah saya mau ke Pak Dwi lagi buat cari dosen penguji yang lain. Makasih pak”
saya berlari lagi ke lantai 4, untung Pak Dwi belum pulang.
saya:”Pak Dwi, Pak Rila gak bisa sampai tgl 7 Agustus”
Pak Dwi:”Kira-kira siapa ya yang bisa?”
Saya teringat dengan Pak Iping yang lagi ngobrol di kantornya.
saya:”Pak Iping gimana pak?”
Pak Dwi:”Dicoba saja”
Saya pun ke ruangan Pak Iping.
saya:”Pak Iping, bisa jadi penguji sidang saya Kamis ini?”
Pak Iping:”Boleh boleh, jamnya?”
saya:”Bapak bisanya kapan?”
Pak Iping:”Sore aja”
Saya pun berpikir ‘gawat nih, Pak Iping as penguji??sidang pula??’ tapi apa boleh buat, moga-moga slamat. Setelah konfirmasi ke penguji satunya (Bu Ayu) lewat hape, akhirnya jadwal sidang saya Kamis jam 1. Saya pun langsung menyerahkan surat permohonan sidang ke Pak Ade yang tampaknya mau pulang, dan gawatnya lagi saya lupa klo besoknya libur dan lupa juga bawa persyaratan sidang (alamak!!). Akhirnya saya memohon klo dibolehkan ngasih pas Kamis pagi.(to be continued….)

3 Komentar

Filed under Pengalaman

3 responses to “Hectic day

  1. tampak seru mi..
    mana lanjutannya..:))

    menunggu jam2 siang ya baru dipublish..hehe..:))
    sumangged..

    iya nih nda,,,biar tuntas ceritanya :p

  2. Ping-balik: Yang saya maksud itu… « Mia’s Weblog

Tinggalkan Balasan

