Bonne annee 2009

Kita sudah menginjak hari keenam di awal tahun 2009, sudah sewajarnya kalau kita semua punya harapan, keinginan dan janji untuk menjadi manusia yang lebih baik di tahun ini (istilah kerennya resolusi). Banyak peristiwa di tahun kemarin yang bisa menjadi pelajaran baik itu baik dan buruk, dan hendaknya dijadikan bahan pertimbangan dalam melangkah di tahun ini. Mungkin ada kesempatan dan peluang yag terlewatkan di tahun kemarin dan sekaranglah saat untuk menebusnya.

Banyak yang harus kita syukuri karena Allah SWT masih memberikan nikmat bernapas dan hidup pada kita hingga detik ini, bayangkan  keadaan saudara kita di belahan dunia lain (termasuk Palestina) yang tiap detiknya terancam nyawanya akan melayang. Bentuk syukur di tahun baru dapat kita aplikasikan dengan melakukan ‘hijrah’, melakukan perpindahan ke level yang lebih tinggi atau lebih baik. Berubah merupakan hal yang sulit, karena artinya kita meninggalkan zona nyaman. Saya pun hingga saat ini masih berjuang meninggalkan zona nyaman :p.

Zona nyaman memang melenakan tapi akan mematikan😀. Jika terlalu lama kita akan kehilangan aktualisasi diri (yang merupakan hirarki tertinggi dari piramid Maslow), itulah yang dicari manusia dalam hidupnya -> ‘aktualisasi’. Walau terdengar egosentris, sebenarnya dengan aktualisasi-lah manusia bisa bermanfaat bagi manusia lainnya. Mengapa? Aktualisasi adalah kebutuhan tertinggi manusia dimana dia merasa perlu mengekspresikan diri atau mengabdi, selama manusia masih berada di bawah level aktualisasi dia tidak akan dapat bermanfaat secara optimal bagi manusia lainnya karena dia pun masih dalam keadaan membutuhkan. Mari kita berusaha untuk berhijrah ke level yang lebih tinggi di hirarki Maslow. Wallahu alam bishawab.

4 Komentar

Filed under Opini

4 responses to “Bonne annee 2009

  1. Yuk marii..
    eh mendekati deadline apa sih mi?😀

    • miakamayani

      deadline aplikasi beasiswa ndri,,,,15 Januari kan? tegang nih,,tinggal nunggu ijazah bhs Inggris,,masa TU-nya baru masukin hari ini? :((

  2. Ooooo kirain deadline kerjaan hohoho..
    semoga sukses ya Mi🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s