Beasiswa Voucher ITB

Beasiswa voucher dari ITB adalah program beasiswa untuk program pascasarjana khusus untuk mahasiswa yang S1 nya berasal dari ITB dan melanjutkan S2 nya di ITB juga. Beasiswa ini meng-cover biaya SPP tiap semester, syaratnya yaitu harus mendapat rekomendasi dari dosen yang sedang memiliki penelitian dan kita diharuskan membantu penelitian dari dosen ybs. Saran saya agar mempermudah hendaknya topik tesis disejalankan dengan topik penelitian, sehingga tidak keteteran. Saya mendapatkan beasiswa ini untuk 2 semester (3 dan 4 kalau memang dibutuhkan), karena waktu di awal semester saya telat mendaftar. Sepertinya tidak masalah jika sudah ada beasiswa dari pihak lain, karena saya pun sudah mendapatkan beasiswa unggulan Kemendiknas tapi tetap bisa mendapatkan voucher ini.

Prosedur untuk melakukan lamaran beasiswa adalah mengisi formulir berupa biodata, pernyataan, rekomendasi dan CV. Kekurangan dari beasiswa ini adalah karena pengumumannya yang lama, sedangkan kita tetap harus membayar uang SPP di awal semester, jadinya kita harus membayar dulu baru nanti proses refund. Proses refund pun bisa memakan waktu hingga 1 semester. Semoga membantu bagi yang ingin mendapatkan voucher ini🙂.

5 Komentar

Filed under Pengalaman, Tips

5 responses to “Beasiswa Voucher ITB

  1. intan

    Mba, mau tanya tentang beasiswa vouvher ini. Kalau mau daftar harus tanya informasi ke mana, formulirnya dari mana?
    dan untuk beasiswa unggulan kemendiknas itu, daftarnya bagaimana?persyaratannya apa saja

    jikalau insyaAllah tanggal 20 desember 2011 nanti saya mendapatkan surat dari ITB lolos untuk s2, saya ingin mencari beasiswa, siapa tahu bisa dapat🙂

    Terima kasih
    Intan

    • miakamayani

      beasiswa voucher ini diurus sama masing2 fakultas, jadi ditanyakan ke TU fakultas ybs saja dan yg paling penting harus ada rekomendasi dari dosen yang nantinya akan membimbing tesis atau memang ada kerjasama riset dan kita diikutkan sbg salah satu anggota riset. Untuk beasiswa unggulan silahkan lihat post saya sebelumnya mengenai beasiswa unggulan dan comment2 nya, kalau ada yg kurang jelas ke email saya saja.

  2. larasy

    Halo mbak mia, saya mau tanya kalau utk jurusan magister CCE ITB (MBA ITB) SBM bisa memperoleh voucher ngga ya.. makasiih

Tinggalkan Balasan

