Bedak Saripohatji, Jadul tapi Ampuh

Mungkin diantara pembaca ada yang pernah dengar soal bedak ini dari nenek, ibu atau ibu dari nenek dst😀, apalagi yang tinggal di daerah Jawa Barat, bedak ini sempat jadi primadona pada jaman dahulu. Diawali dengan ramuan pribadi Siti Marijah yang kemudian setelah teman2nya melihat kemulusan kulit Ibu Marijah, mereka meminta ramuan bedak tsb dan akhirnya hingga Ibu Marijah membuka usaha bedak Saripohatji. Nama Saripohatji diambil dari Sripohaci yaitu Dewi Padi. Usaha ini turun temurun dari tahun 1927 dan hingga saat ini masih terjaga keasliannya, bahkan kemasannya masih persis saat dulu dijual. Pabrik bedak ini saat ini ada di Ciamis.

Bahan-bahan pembuatannya sangat alami terbuat dari oleh karena itu tidak ada efek samping bagi yang menggunakannya. Bahan dasarnya adalah tepung beras yang ditumbuk, dicampur ramuan sejumlah dedaunan seperti daun suji, pandan, daun jambu, daun beungbeureuman, mamangkokkan, dan teklan. Dicampur pula dengan ekstrak Curcuma xanthorriza (temulawak), Curcuma domestica (kunyit), Solanum lycopersicum (tomat), Citrus aurantifolia (jeruk nipis), serta bahan-bahan lainnya yang berasal dari alam. Tak kurang dari empat puluh macam bahan yang digunakan dalam ramuan Saripohatji. (diambil dari pikiran rakyat edisi 22 Juli 2010)

Saya sendiri diceritakan oleh Ibu saya kalau jaman dahulu nenek saya selalu memakaikan bedak itu pada ibu saya dari kecil, dan kondisi kulit Ibu saya dari remaja hingga menikah dan punya anak bahkan lebih bagus dari anak2nya :)), bahkan banyak yang kagum sama kondisi kulit wajahnya (termasuk saya T_T). Tapi semakin kesini bedak ini makin sulit ditemukan, hingga suatu saat saya menemukan bedak ini, tanpa pikir panjang saya pun langsung beli 1 boks (napsu amat yah :))). Benar kata orang, setelah dipakai secara rutin masalah kulit wajah saya berkurang, sebelumnya saya rutin ke dokter kulit dan mengeluarkan biaya perawatan yang tidak sedikit untuk kulit wajah. Namun, krim dari dokter ini membuat saya ketergantungan jadi kalau sudah tidak memakai krim lagi masalah kulit mulai bermunculan lagi. Setelah merasakan sendiri khasiat dari bedak ini saya berniat untuk berhenti ke dokter kulit dan back to nature, kalau ada cara yang alami dan murah ngapain harus pake cara yang mahal dan beresiko😀.

80 Komentar

Filed under Pengalaman

80 responses to “Bedak Saripohatji, Jadul tapi Ampuh

  1. midori

    Aduh, mau beli donk tapi beli di mana? saya di jakarta, tolong yah. Muka lagi jerawatan.

  2. asep

    dear miakamayani, midori en dina,

    klo kalian pengen tahu ttg Saripohatji, hubungi aku ya di FB dgn nama asep hidayat; sebab aku adalah salah satu pemilik usaha Saripohatji;

    salam

  3. fabbychic

    Sist Mia, mau dong pesen bedaknya… Aku hub kemana nih? Tq..🙂

  4. ninoy

    kl mau beli bedaknya gimana caranya? thx

  5. Lulu

    bisa g klo reseller? brp ya min pembelian. Info tlg d email dung…Thanks🙂

  6. Tyas

    sist aku mau beli dong, harganya berapa??

  7. Ria

    tertarik sama saripohatji. tlg e-mail brp harga 1 box. thx ya🙂

  8. vallent

    aku mau. PM apa ya? hehe

  9. eva

    hrga ny brpa sist??

  10. nath

    sist, saya mau pesan bedak saripohatji. hubungin kemana ya sist? klo bisa hubungin no hp saya lngsng sist 08565300612 . mohon infonya ya, trims.

  11. sri sulistiana

    aku mw mesan juga dong!!!!!

  12. muthia

    @mia.. Bedk itu mulai kelhtn hsl ny dlm jngka wkt brp hri?? Aq mau dund.. Nnt d krm ny lwt ap? Emg lau blh tau mia org mana??

    • miakamayani

      @muthia: aku dari bandung, efek terlihat sesuai dengan frekuensi pemakaian dan permasalahan kulit yang dipunya, sebenernya sekali pake pun udah kerasa efeknya, kalau mau makin bagus ya sabar aja makenya🙂. email aja ya ke miakamayani@gmail.com kalau mau, aku kirim pake JNE atau POS

  13. fitri

    @mia, minta info harga dan minimal pembelian donk. aqu tertarik banget nih. ditunggu ya pm nya

  14. Fitri

    @mia, mau tanya harganya berapa y ? And pembelian minimal brp y ? Aqu pengen banget nih beli

  15. lala

    mau dong brp an deh? ini plus air mawar gak? minta nomer hp nya mba soalnya aku mau mesen gatau lewat mana

  16. silvia

    aq mau donk???
    soal ny wjah q jerawat ny byk bget,q di medan,
    gmna cra beli ny????
    thx…..

  17. Hennie

    Sis mau dounk bedaknya 10 bungkus plus ongkir ke depok berapa ya? thx

  18. Sis, mau dong bedaknya 5 aja dulu. Berapa yah? Thanks

  19. citra

    harga satuannya berapa ya? kalo beli 1 lusin dapat potongan harga gak? hehe.. sekalian ongos kirim nya ke samarinda.. thanks

  20. Icha,,,,,

    PM ya to price nya? ongkir ke Sby brp nich?

  21. Hesty

    @ mia :: itu cara pemakaiannya gmn sii ??
    Dpke masker aja, dpke bdak tiap hari ??
    Aq baru 1 minggu pake, tp blm trlihat hasil.a😦

    • miakamayani

      campur 2 butir sama air biasa atau air mawar secukupnya sampai kental, terus pakein ke muka yang udah bersih kayak masker, tunggu kering usap2 kelebihan bedaknya di wajah terus dibawa tidur aja, cuci muka pas bangun tidur paginya, harusnya udah kerasa saat pertama kali dipakai. semoga membantu🙂

  22. atik

    Mohon dikirim 5 Dos, dg alamat : Sri Juwati Bag. Adm Keu Setda Jl.Diponegoro 90 Rembang Jateng 59212

  23. nyla

    aq mau pesen dong…
    klw pesen banyak dapet diskon gak???

  24. ka mau nanya kalau bersihin maskernya pake apanya kalau pake air biasa ko engga larut maskernya tetep nempel

  25. cila

    Umur 14 tahun boleh make gak ya?

  26. nike

    kalo mau beli gimana caranya? ada no yg bisa di hub?

  27. sis.. msh jual ga bedakny??? minat nih…🙂

  28. Rini

    sist, aku kan lagi hamil nih, kira2 aman nggak yah? klo aman aku mw pesen 10 bungkus berapa sist?

  29. ananda dhea

    aku ,mau dongg mba bedaknya. 1 bungkus berapa? akuu di semarang,

  30. titi darminto

    mau dong pesen 2 bok, bagaimana ya caranya

  31. ass.ni dgn sis aprilia?yah????

  32. aku mau donk gmn ya pesennya🙂

  33. kalo di pekan baru ada ngk ya bedaknya

  34. tina komalasari

    aku mau donk, gmna cranya?

  35. aladinz

    mau dong, plis email😀

  36. Alma

    lam kenal…yup bener saripohatji memang manjur,5 tahun yang lalu saya pernah memakai kosmetik impor tp karna kulit saya tidak cocok akibatnya kulit saya yang awalnya mulus,caileee PD mode on..tiba2 jerewi pada ngantri di wajah saya..akhirnya saya jadi malu,tidak percaya diri,menyesal campur aduk kaya es campur..lalu ada salah satu temen saya (dari Bandung) menyarankan pakai produk ini,awalnya saya tidak respon karna dari kemasannya tidak meyakinkan,maaf yah saripohatji,hihihi dgn malas2an saya pakai tuh bedak,sekali,2x,3 x dst eh ajaib br 3 hari jerewi mulai mengering akhirna saya terusin tuh bedak jadul dan taraaaaaaaa wajah saya jd muluus,,tp sayangnya produk ini tidak ada di sumatera jadinya skr ga pake lagi..kapan ya ke Bdg lg pengen beli si ampuh saripohatji biar wajah tetap halus mulus…jd curhat nich hehe…thank’s and miss you yah saripohatji

  37. lala

    Mba, aq mau pesen dund..

  38. rinemitra

    mba mia aku udh kirim email ke mba aku tertarik banget soalnya mba🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s